Sebut Brimob Kacung Cina, Albian Johari Terancam 6 Tahun Penjara

Selasa, 24 November 2020 – 07:33 WIB

Pencopotan Baliho Habib Rizieq (Foto:Istimewa)

Pencopotan Baliho Habib Rizieq (Foto:Istimewa)

BOGOR, REQNews - Pemuda berinisial Albian Johari (24) asal Kota Bogor yang sebut aparat Brimob 'kacung China' terkait pencopotan baliho Habib Rizieq Shihab (HRS) terancam 6 tahun penjara.

"Sudah mengaku dan jadi tersangka," kata Paur Subbag Humad Polresta Bogor Kota Ipda Rachmat Gumilar dikonfirmasi, Senin, 23 November 2020.

AJ dijerat dengan Pasal 28 ayat (2) Jo Pasal 45A ayat (2) atau Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (3) Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan transaksi Elektronik.

Barang bukti yang diamankan oleh polisi berupa satu unit handphone milik AJ.

Saat ini, tersangka sudah ditahan di Mapolresta Bogor Kota. "Motif belum ya, masih ditangani krimsus," ujarnya.

Sebelumnya, beredar viral di media sosial Instagram seorang pemuda berinisial AJ yang dianggap menghina aparat Brimob terkait pencopotan baliho Habib Rizeiq Shihab (HRS).

AJ menggunakan akun @albani_31 mengomentari video dalam akun @brimob_id dengan bahasa yang tak pantas saat mencopot baliho. Kemudian, potongan gambar dari komentar AJ itu diunggah akun @jokersupriadi pada Minggu 22 November 2020.

Dalam akunnya @jokersupriadi mengucapkan terima kasih kepada aparat Brimob yang telah menangkap pemilik akun penghina aparat.

"Before and after. Terima kasih dan hormat untuk bapak-bapak Brimob yang masih memberikan kesempatan @albian_31 untuk manggung dan menggebuk drumnya sebelum dicyduk," tulis akun @jokersupriadi.