Perang Melawan Baliho, TNI Dapat Karangan Bunga

Selasa, 24 November 2020 – 15:33 WIB

Pencopotan Baliho Habib Rizieq (Foto:Istimewa)

Pencopotan Baliho Habib Rizieq (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Masyarakat yang mendukung penurunan baliho Habib Rizieq Shihab dan pembubaran Front Pembela Islam (FPI) memberikan rangkaian bunga ke Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman. Banyaknya karangan bunga yang memenuhi jalan tersebut dikomentari banyak pihak termasuk oleh politikus Partai Gerindra Fadli Zon.

Terlihat karangan bunga bertuliskan berbagai kalimat dukungan kepada TNI, di antaranya "Terima Kasih Kodam Jaya Telah Memihak Kebenaran."

Sementara itu, sebelumnya terkait penurunan baliho Habib Rizieq, Wakil Ketua Partai Gerindra, Fadli Zon, mengatakan tindakan penurunan baliho oleh TNI bukanlah bagian dari fungsi operasi militer selain perang (OMSP).

Kali ini terkait banyaknya rangkaian bunga, Fadli Zon mengatakan hal itu tampak seperti dukungan saat menghadapi peperangan, ironisnya, kata Fadli Zon, lawannya kali ini adalah baliho.

“Salah satu kunci kemenangan perang adalah memenangkan hati n pikiran rakyat (winning heart n mind of the people). Nah mungkin barisan karangan bunga itu dianggap ekspresi mewakili hati n pikiran rakyat. Ironisnya, peperangan ini melawan baliho. (The Baliho War 2020),” ujar Fadli Zon dalam akun twitter pribadinya @fadlizon pada Senin, 23 November 2020.