PT KCI Minta Maaf Pemukulan Penumpang Kereta oleh Satpam

Selasa, 24 November 2020 – 16:08 WIB

Kereta Api (Foto:Istimewa)

Kereta Api (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Seorang pengguna KRL diduga menjadi korban pemukulan oleh satpam Stasiun Manggarai, pada Senin, 23 November 2020 kemarin. Kejadian itu viral di media sosial.

Video langsung diunggah oleh kaorna di media sosial. Terhadap hal itu, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) meminta maaf atas insiden yang dialami pengguna KRL di stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

Dia mengatakan pengguna itu mendapatkan perawatan di pos kesehatan stasiun.

“Sudah damai. Petugas yang terkait insiden tersebut tentunya akan diproses sesuai aturan yang berlaku,” kata Vice President Coorporate Communication PT KCI, Anne Purba Selasa, 24 November 2020.

Sesuai dengan SOP KCI, pengguna KRL dibatasi hanya maksimal 74 orang per kereta. Karenanya, memaksimalkan upaya jaga jarak ini, antrean dan penyekatan di sejumlah titik di stasiun dilakukan sebelum pengguna menuju ke peron dan naik kereta.

“Petugas juga senantiasa menjaga keselamatan pengguna dalam menyebrang antar peron di Stasiun Manggarai dengan memastikan penyebrangan yang sebidang dengan rel ditutup sementara saat ada kereta yang akan melintas di jalur rel tersebut,” katanya.