Media Asing Soroti Perseteruan Habib Rizieq-Nikita Mirzani

Selasa, 24 November 2020 – 23:03 WIB

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani

JAKARTA, REQnews – Perseteruan antara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan Nikita Mirzani tak hanya menjadi perhatian masyarakat dalam negeri. Bahkan, media asing pun ikut menyoroti perseteruan tersebut.

Salah satu media asing yang menyoroti perseteruan itu yakni South Morning China Post (scmp.com). SCMP pun mengulas perjalanan karier Nikita. Termasuk saat bintang sinetron yang pernah mengumumkan akan berpose untuk Majalah Playboy edisi Filipina pada 2017 membatalkan kontrak dengan alasan tak mau merusak hubungannya dengan sang kekasih.

Media tersebut mewawancarai pengamat mengenai fenomena di Indonesia. Menurut SCMP kemunculan Nikita Mirzani melawan Rizieq merefleksikan bangsa yang sedang kritis, di mana dua segmen masyarakat berbeda menemukan suara dalam dua kepribadian yang juga berbeda. Tapi tidak memiliki integritas dan kualitas yang membuat mereka layak jadi sosok teladan.

Seperti diketahui, perseteruan Habib Rizieq dan Nikita mencuat ketika wanita yang kerap dipanggil Nyai itu menyebut hsbib sebagai tukang obat. Bahkan, Nikita Mirzani kembali mengungkit kasus chat mesum yang diduga adalah Habib Rizieq.