Puspomad Belum Tahu Soal Foto TNI Kawal Pria Mirip Richard Muljadi

Rabu, 25 November 2020 – 01:01 WIB

Pria diduga Richard Muljadi dikawal anggota TNI

Pria diduga Richard Muljadi dikawal anggota TNI

JAKARTA, REQnews - Pusat Polisi Militer Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Puspomad) masih menyelidiki foto yang viral terkait seorang yang diduga prajurit Puspomad mengawal Richard Muljadi.

Beberapa akun di Twitter, menyebarkan foto tersebut, yang banyak mendapat tanggapan negatif. Ada dua foto yang menunjukkan prajurit yang mengenakan seragam Puspomad lengkap memakai baret biru mengawal Richard sedang jalan santai di sebuah tempat wisata bertema alam.

Foto tersebut merupakan tangkapan layar dari Instastory akun Instagram, @richardmuljadi. Hanya saja, hingga kini belum jelas lokasi kejadian dan kapan foto tersebut diambil.

Hingga kini, Komandan Puspomad Letjen Dodik Wijanarko, belum memberikan komentar apapun. Sementara itu saat dikonfirmasi, Selasa, 24 November 2020, Kepala Penerangan (Kapen) Puspomad Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan, mengaku, belum mengetahui lokasi foto tersebut.

Sebelumnya, Richard juga pernah membuat heboh jagat dunia maya. videonya viral saat sedang jogging di sebuah jalan raya yang sepi di Bali, dikawal polisi. Richard yang berlari santai dengan membawa anjing dikawal mobil patroli polisi. Propam pun akhirnya menjatuhkan sanksi kepada personel polisi yang mengawal Richard.

Richard Muljadi merupakan cucu seorang konglomerat di Indonesia Kartini Muljadi. Adapun Kartini Muljadi pernah terseret kasus Rumah Sakit Sumber Waras pada era Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.