Luhut Jabat Plt Menteri KKP, Netizen: Menkosaurus, Menteri Segala Urusan

Kamis, 26 November 2020 – 14:32 WIB

Luhut Binsar Pandjaitan (Foto:Istimewa)

Luhut Binsar Pandjaitan (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan diangkat menjadi Pelaksana tugas Menteri Kelautan dan Perikanan.

Sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menentapkan Edhy Prabowo sebagai tersangka suap perizinan ekspor benih lobster.

"Menko Luhut telah menerima surat dari Mensesneg," kata juru bicara Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi, Rabu, 24 November 2020.

Surat tersebut menyampaikan bahwa dengan adanya proses pemeriksaan oleh KPK terhadap Eddy Prabowo, maka Presiden Joko Widodo menunjuk Luhut sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan ad interim.

Edhy Prabowo ditetapkan sebagai tersangka suap perizinan ekspor benih lobster bersama dengan enam orang lainanya.

Penunjukkan Luhut tersebut membuat netizen nyinyir dan membuat namanya trending di twitter. Sebabnya, bukan pertama kali Luhut rangkap jabatan sebagai Menko Kemaritiman dan juga Menteri ad interim KPP.

Sebab pada bulan Maret lalu, Luhut juga ditunjuk Jokowi menjadi Menhub ad interim yang menggantikan Budi Karya Sumandi yang dirawat karena terinfeksi positif Covid-19. Netizen menyidir Luhur Binsar sebagai Menteri segala urusan atau diatas segalanya karena kerap dipercaya rangkap jabatan meski tidak berkaitan dengan tugas dan fungsinya.

"Lord luhut diatas segalanya," ucap @Elin_Fisher.

"Diatas langit masih ada Hotman Paris, diatas Hotman Paris masih ada luhut, wkwkwk," sahut @Kucrut61.

Sementara itu, Gitaris Padi melalui akunnya @maspiyuO sudah menduga dan tidak heran atas penunjukkan Luhut sebagai Menteri KPP ad interim ini. "Sudah diduga.. Luhut Gantikan Edhy Prabowo jadi Menteri Kelauatan dan Perikanan," kicaunya.

"Pak luhut cocok jadi MENKOSAURUS (Menteri Koordinator Segala Urusan)," timpal akun @kreuzraggs.