LICIK! Sejumlah 200 KG Diselipkan di Truk Pembawa Kelapa

Minggu, 12 Mei 2019 – 13:00 WIB

Foto : Sejumlah barang bukti (Foto : Dok BNN)

Foto : Sejumlah barang bukti (Foto : Dok BNN)

JAKARTA, REQnews - Badan Narkotika Nasional (BNN) mendeteksi pergerakan bandar narkotika, pada Minggu (10/5/2019) ditangkap dua bandar narkotika yang membawa 200 kg sabu di Bekasi. Uniknya, barang haram itu disimpan di antara tumpukan kelapa yang dibawa truk.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari menjelaskan, awalnya petugas mendapat informasi adanya transaksi narkotika. Akhirnya, dilakukan pengintaian terhadap truk yang berasal dari Pekan Baru, Riau.

"Petugas membuntuti dari Bekasi hingga ke Tambun," ujarnya.


Saat bongkar muatan di sebuah toko kelontong, akhirnya petugas menyergap dan saat penggeledahan ditemukan 100 kg Sabu. Tersangka pengendara truk bernama Fajar ditangkap.

"Ternyata diakui masih ada barang lainnya," ucapnya.

Lalu petugas mengembangkan ke daerah Keranji, Bekasi. Dalam sebuah rumah kontrakan ditemukan 97 bungkus sabu, happy five dan ekstasi. Diperkirakan dengan sabu sebelumnya, berat totalnya mencapai 200 kg.

"Masih dalam penghitungan," katanya.


Seorang bandar juga diamankan dengan nama Zulham.

Arman menduga barang haram tersebut dikirim dari Malaysia menuju ke Indonesia. Kendati bulan puasa, petugas tidak akan berhenti mencegah perusakan generasi bangsa menyebar.

"Bandar tidak mengenal waktu, kami juga terus tangkap," jelasnya. (*/Rid)