Habib Rizieq Ditangkap di Bandung, Ini Faktanya

Sabtu, 12 Desember 2020 – 10:54 WIB

Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab

JAKARTA, REQnews - Beredar kabar Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab ditangkap oleh kepolisian di kawasan Bandung, Jawa Barat pada Jumat 11 Desember 2020 sekitar pukul 23.00 WIB.

Padahal, Rizieq sudah menyatakan bakal datang ke Polda Metro Jaya, memenuhi panggilan polisi usai ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan.

Pesan yang berisi informasi Rizieq ditangkap tersebut, berbunyi: "Semalam pukul 10-11-an infonya Rizieq ditangkap di Bandung, kenapa berubah dan disetting menyerahkan diri pagi ini, ada deal apa."

Menanggapi kabar itu, Ditreskrimum Polda Jabar Kombes CH Patoppo membantah pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap Rizieq.

"Tidak benar. Terima kasih," kata Patoppo.

Rizieq dipastikan hadir memenuhi panggilan polisi hari ini, Sabtu 12 Desember 2020. Ia mengaku, kedatangannya ke Polda Metro Jaya merupakan komitmen sebagai warga yang taat hukum.

"Pada malam ini saya umumkan untuk seluruh anak bangsa, Insya Allah besok hari Sabtu, tanggal 12 Desember 2020 di pagi hari, saya bersama pengacara akan datang ke Polda Metro Jaya. Insya Allah," kata Rizieq dalam sebuah video ditayangkan kanal Youtube Front TV, Sabtu 12 Desember 2020.

"Jadi saya mau menunjukkan bahwa kita tetap punya komitmen untuk menjadi warga negara yang baik untuk patuh hukum, untuk ikut melaksanakan dari pada prosedur hukum yang ada," ujarnya.