Down, Seluruh Layanan Google Tak Bisa Diakses

Senin, 14 Desember 2020 – 19:52 WIB

gambar ilustrasi

gambar ilustrasi

JAKARTA, REQnews - Layanan Google mengalami down Senin, 14 Desember 2020. Mulai dari Gmail, Google Sheets, Maps, Youtube, dan lainnya, tak bisa diakses oleh pengguna.

YouTube, salah satu layanan milik Google, melalui akun Twitter resmi @TeamYouTube mengungkap bahwa pihaknya sedang mengalami masalah akses.

"Kami menyadari bahwa banyak dari Anda mengalami masalah dalam mengakses YouTube saat ini - tim kami sudah menyadari hal tersebut dan sedang menanganinya. Kami akan memberi update sesegera mungkin ketika ada informasi baru," tulis Team Youtube di Twitter.

TechCrunch melaporkan bahwa matinya layanan Google ini terjadi di hampir seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Eropa, India, dan juga Asia termasuk Tanah Air. Berdasarkan situs Downdetector, masalah ini muncul diperkirakan mulai pada pukul 18.30 WIB.

Tagar #GoogleDown pun menggema di Twitter, di mana saat ini kata kunci ini sedang trending. Dalam waktu kurang dari satu jam, kata kunci Google di Twitter dicuitkan oleh lebih dari satu juta cuitan.

Selain itu, kata kunci Gmail dan juga #YouTubeDOWN juga jadi salah satu kata kunci yang sedang trending bersamaan dengan down-nya Google.