Sinterklas Pembawa Maut! 18 orang Tewas ,150 Orang Terluka

Minggu, 27 Desember 2020 – 11:06 WIB

Sinterklas berkunjung ke panti jompo, 18 orang tewas (Foto:Istimewa)

Sinterklas berkunjung ke panti jompo, 18 orang tewas (Foto:Istimewa)

BRUSSEL, REQNews - Sejauh ini 18 penghuni panti jompo meninggal dunia dan lebih dari 150 lainnya terinfeksi virus corona. Semua ini setelah kedatangan seorang Sinterklas ke panti jompo tersebut.

Dikutip dari mirror.co.uk, Sabtu, 26 Desember 2020, seorang Sinterklas dan asistennya mendatangi panti jompo Hemelrijck di Kota Mol, Belgia, untuk menghibur penghuni pada pertengahan Desember.
Setelah itu dia dinyatakan positif Covid-19. Foto saat dia berpose dengan para penghuni beredar di media sosial.

Dari total korban, lima orang di antaranya meninggal pada malam Natal dan Hari Natal. Di saat yang sama, jumlah penghuni dan staf yang terinfeksi bertambah.

Dilaporkan hingga saat ini sekitar 121 penghuni dan 36 staf panti jompo dinyatakan positif.

Otoritas mencoba memastikan asal muasal virus corona dengan melakukan tes laboratorium, namun sejauh ini sumbernya diyakini kunjungan sinterklas tersebut.

Sosok pria yang disembunyikan identitasnya itu, bersama asisten, menemui penghuni sambil mengenakan masker. Dia diundang oleh staf panti jompo untuk memberikan semangat dan dorongan moral kepada penghuni sambil merayakan Natal.

Pria tersebut dilaporkan sudah merasa kurang sehat sebelum berkunjung. Manajemen panti jompo mengatakan, pria itu bersama asistennya bukan baru kali ini menghibur pada penghuni. Mereka merupakan terapis yang pernah berkunjung sebelumnya.