Dunia panik! Google Down, Netizen: Gak Bisa Kerja

Rabu, 06 Januari 2021 – 14:45 WIB

Gooogle Ilustrasi ( Foto: Istimewa)

Gooogle Ilustrasi ( Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews- Dunia dihebohkan oleh down nya pemerkasa internet yakni Google. Sejumlah layanan pun, seperti Meet dan Drive sulit diakses.

Dilansir dari detik.com, Downdetector melaporkan jika Google tengah tumbang.

Hingga Rabu 6 Januari 2021 pukul 13.30 WIB sudah ada 330 laporan yang masuk ke Downdetector. Keluhannya paling banyak tidak bisa melakukan pencarian dan log-in. Pantauan layanan Google lain juga mengalami lonjakan laporan. Mayoritas laporan menyebutkan sulitnya mengakses layanan tersebut.

Tidak hanya di Indonesia, Google down juga dialami negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. Banyak netizen di Tanah Air melaporkan tidak bisa mengakses layanan Google.

Asal tahu saja, Sepanjang 2020, sang raksasa internet mengalami gangguan web parah yang membuat layanan mereka berantakan.

Begitu bergantungnya manusia modern pada layanan Google, sehingga ketika insiden ini terjadi, seluruh dunia kelabakan.

Apalagi di masa pandemi COVID-19, layanan Google digunakan secara masif untuk membantu pekerjaan, kegiatan belajar, dan berbagai aktivitas online lainnya yang harus dilakukan dari rumah.

Pasalnya, gangguan parah terjadi pada layanan Google yang menjadi andalan, termasuk Gmail, YouTube, Google Meet, hingga Google Drive. Yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di tengah pandemi.