Markas Polisi di Maluku Diberondong Peluru Warga

Kamis, 16 Mei 2019 – 17:30 WIB

(foto:istimewa)

(foto:istimewa)

MALUKU, REQNews - Kantor Polsek Piru diserang warga sekelompok warga Desa Latu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram, Maluku, pada Rabu (15/5/2019) malam. Dalam insiden ini, satu orang tewas. 

Warga menyerang kantor polisi menggunakan senjata tajam juga senjata api. Para warga juga sempat melempari personel Brimob menggunakan batu hingga bom. 

Polisi sempat memberikan perlawanan. Seorang massa akhirnya tewas akibat tembakan polisi. 

“Terdapat 1 orang massa meninggal terkena tembakan dan 2 luka-luka,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Roem Ohirat, Kamis (16/5/2019). 

Ia mengungkapkan mobil dinas kepolisian juga jadi sasaran tembakan massa. 

“Anggota kita juga ditembak, dengan bukti sebagaimana di badan mobil. Korban yang meninggal tidak tahu akibat tembakan siapa, apakah anggota Brimob atau dari senjata masyarakat, masih perlu pembuktian,” lanjutnya. 

Peneyerangan ini dilatar belakangi oleh penangkapan seorang pelaku pembunuhan berinisial KP di Seram Barat, Maluku. 

Usai penangkapan tersebut, warga Desa Latu tidak terima dan justru menyerang kantor polisi di Desa Latu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram. Diketahui KP merupakan warga Desa Latu. 

Adapun penangkapan KP itu dilatarbelakangi kasus pembunuhan terhadap seorang pria berinisial SL (38) di hutan Desa Latu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Insiden pembunuhan tersebut terjadi di depan istri dan dua anaknya. (nls)