Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

Besok dr. Ani Dipanggil Polisi Buntut Komentari Kejanggalan Meninggalnya Ratusan Petugas KPPS

Kamis, 16 Mei 2019 – 19:00 WIB

(foto:istimewa)

(foto:istimewa)

JAKARTA, REQNews - Polda Metro Jaya akan memanggil Roboah Khairani Hasibuan atau dokter Ani Hasibuan pada Jumat (17/5/3019). 

Dokter Ani akan dimintai keterangan sebagai saksi buntut mengomentari kejanggalan meninggalnya ratusan petugas KPPS atau Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara. 

Polisi telah melayangkan surat panggilan pemeriksaan terhadap Ani. Ia diminta datang pada Jumat (17/5/2019) esok ke Mapolda Metro Jaya pukul 10.00 WIB untuk dimintai keterangan. 

"Iya benar diagendakan pemeriksaan untuk dokter Ani Jumat besok," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Kamis (16/5/2019). 

Surat panggilan dokter bernama lengkap Robiah Khairani Hasibuan itu terdaftar dengan nomor S.Pgl/1158/V/RES.2.5./2019/Dit Reskrimsus. 

Ani dilaporkan oleh seseorang bernama Carolus Andre Yulika pada Minggu (12/5/2019). 

Sebelumnya, pernyataan Ani mengenai kematian ratusan petugas KPPS selama Pemilu 2019 sempat menimbulkan kontroversi. Ia tidak sependapat dengan pernyataan pihak KPU yang menjelaskan bahwa penyebab kasus meninggalnya petugas KPPS adalah karena kelelahan bekerja. (nls)