Namanya Menguat di Bursa Kapolri, Tanggapan Komjen Listyo Sigit Galak Banget

Rabu, 13 Januari 2021 – 06:02 WIB

Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo

Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo

JAKARTA, REQnews - Isu namanya disebut sudah diserahkan oleh Presiden Joko Widodo kepada DPR sebagai calon tunggal Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis, tanggapan Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo cukup keras.

Listyo berkata, semua isu yang beredar di masyarakat terkait namanya sebagai calon tunggal Kapolri, tidak benar dan tak jelas sumbernya.

"Saya tidak tahu kenapa tiba-tiba isu itu muncul darimana. Karena tidak jelas sumbernya jadi saya bilang itu hoaks saja," kata Listyo, Selasa 12 Januari 2021.

Ia menegaskan, tidak mau ikut campur dan menguras pikiran dengan isu-isu miring tersebut. Listyo memilih untuk tetap fokus bekerja dengan posisinya saat ini.

Menurut Listyo, saat ini ia tengah sibuk membenahi internal Bareskrim, agar lebih bisa mengupayakan penegakan hukum secara tegas, transparan dan humanis.

"Bisa memberikan rasa aman dan memberikan kepastian hukum dan rasa keadilan untuk masyarakat dan lebih dipercaya masyarakat," ujar Listyo.

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry menyatakan, pihaknya belum sama sekali menerima surat apapun terkait calon Kapolri dari Presiden Joko Widodo.

Ia juga menepis kabar Listyo Sigit menjadi calon Kapolri, yang namanya sudah disetor ke Senayan.

“Surpres nama calon belum ada,” kata Herman, Senin 11 Januari 2021.