Jokowi Pilih Listyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Tunggal Kapolri

Rabu, 13 Januari 2021 – 12:38 WIB

Listtyo Sigit Prabowo (Foto:Istimewa)

Listtyo Sigit Prabowo (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - DPR RI telah resmi menerima surat rekomendasi dari Presiden Joko Widodo atau Surpres mengenai pemilihan calon Kapolri yang bakal menggantikan Jenderal Pol Idham Azis.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan bahwa DPR akan segera menjalankan mekanisme selanjutnya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Pada hari ini bahwa Surpres telah kami terima dari Pak Presiden," ujar Puan dalam konferensi pers, di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 13 Januari 2021.

Puan mengatakan yang Presiden menyampaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal yaitu Listtyo Sigit Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim di Polri.

"Dan kita akan dapat segera mengetahui apaka Kapolri yang diusulkan Presiden mendapatkan persetujuan dari DPR," imbuhnya.

Ia menegaskan, setelah menerima surat tersebut, terhitung 20 hari ke depan DPR akan memproses pelaksaan mekanisme dalam mengusulkan dan memberikan persetujuan atas calon tunggal Kapolri yang akan datang yaitu Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si.