Chuck Norris Selfie Bersama Penyerbu Capitol Hill, Netizen Ngamuk, Publik AS Kena Tipu

Rabu, 13 Januari 2021 – 15:38 WIB

Foto: Twitter

Foto: Twitter

Texas, REQNews.com -- Chuck Norris, aktor film action Hollywood, selfie bersama pendukung Donald Trump beberapa saat sebelum penyerbuan Capitol Hill. Netizen ngamuk.

Belakangan diketahui itu bukan Chuck Norris, tapi orang yang mirip bintang Texas Rangers. Chuck Norris yang asli berada di Texas bersama keluarga saat penyerbuan terjadi.

Norris adalah pendukung Partai Republik dan Presiden Donald Trump. Fakta ini yang membuat netizen AS, terutama kaum liberal, cepat naik darah dan tak mengecek kebenaran foto selfie itu.

Dalam foto yang diunggah di Twitter, orang mirip Chuck Norris berpose bersama penyerang yang diidentifikasi bernama Matthew Bledsoe.

"Chuck seorang Republikan yang rasis dan meyukai Nazi," tulis salah satu pengguna Twitter. "Dia akan masuk penjara karena memberontak bersama gerombolan MAGA."

"Film Chuk yang baru dia terlihat melakukan percobaan kudeta, dan pulang sebagai pengkhianat, terlihat mengerikan," tulis pengguna lainnya.

"Chuck Norris tidak melawan #MAGA teroris.....dia bergabung dengan mereka. Tidak bercanda," tulis netizen lain.

Juru bicara Chuck Norris angkat bicara. "Itu bukan Chuck Norris, tapi orang mirip Chuck Norris dan jauh lebih tampan," kata juru bicara itu.

Chuck, masih menurut juru bicara itu, tidak ikut dalam rapat umum Save America. Ia berada di Texas bersama keluarga.

Penyanyi Ariel Pink juga mengalami nasib serupa. Ia terlihat menghadiri rapat umum Save America, dan mendapat kecaman.

Pink mengakui berada di sana, tapi bukan bagian rapat umum dan tidak memasuki Capitol Hill. Label rekamannya dikabarkan mencopot namanya.