'Joe Biden Dilantik, Orang-orang Partai Demokrat akan Saya Bunuh'

Rabu, 13 Januari 2021 – 17:48 WIB

Foto: abc7chicago.com

Foto: abc7chicago.com

Illinois, REQNews.com -- Seorang pria Illinois, Selasa 12 Januari 2021, dibekuk polisi dengan tuduhan mengancam akan membunuh orang-orang Partai Demokrat asat Joe Biden dilantik sebagai presiden.

Louis Capriotti, pria Illinois berusia 45 tahun itu, menyampaikan ancaman dalam pesan suara pada 29 Desember 2020. Ancaman ditujukan ke orang Partai Demokrat dari New Jersey.

Dalam pesan suara itu Capriotti mengatakan; Jika orang tertentu berpikir Joe Biden akan meletakan tangan di atas Alkitab dan masuk ke Gedung Putih pada 20 Januari, mereka salah."

Capirotti melanjutkan; "Kami akan mengepung Gedung Putih. Ibu-ibu dan kami akan membunuh ibu-ibu Demokrat yang menginjak rumut Gedung Putih."

Lelaki itu berasal dari Chicago Heights, pinggiran kota Windy. Ia diduga terbiasa menginggalkan pesan anonim yang mengganggu kepada anggota Kongres.

The Chicago Sun-Times melaporkan seorang hakim memerintahkan Capriotti ditahan sampai sidang, Jumat pekan ini. Capriotti menghadapi ancaman hukuman lima tahun jika terbukti bersalah.

Penangkapan Capriotti terjadi kurang sepekan setelah penyerbutan Capitol Hill, ketika Kongres mengesahkan kemenangan Joe Biden.