Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kivlan Zen Dicecar 51 Pertanyaan soal People Power

Jumat, 17 Mei 2019 – 14:30 WIB

Mayjen (Purn) Kivlan Zen (Foto:Istimewa)

Mayjen (Purn) Kivlan Zen (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Penyidik Polda Metro Jaya telah memeriksa Mayjen (Purn) Kivlan Zen terkait kasus dugaan makar dengan tersangka Eggi Sudjana. 

Pemeriksaan dilakukan selama hampir l6 jam lamanya, dari Kamis (16/5/2019) pukul 10.00 WIB hingga Jumat (17/5/2019) pukul 01.30 WIB. Kivlan dicecar 51 pertanyaan.

"Alhamdulillah sudah selesai pemeriksaan. Ada 51 pertanyaan bahas semua yang soal viral itu," kata Kivlan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (17/5/2019) dini hari.

Dalam pemeriksaan itu, Kivlan Zen enggan membeberkan apa saja pertanyaan tersebut. Menurutnya, pemeriksaan dirinya berjalan dengan baik.

Dikatakan Kivlan, sebagai saksi, dirinya sudah menjelaskan apa yang diketahui dan didengar terkait kasus yang menjerat Eggi. 

"Hari ini sudah selesai pemeriksaan. Jadi saya tinggal tunggu saja bagaimana keputusan pihak berwenang. Jadi saya sudah jelaskan semua. Pertanyaan sekitar apa yang dilaporkan soal yang viral itu," ungkap Kivlan.

Kivlan menyampaikan, penyidik meminta keterangannya dengan ramah, tanpa ada tekanan. "Semua enak. Dari pihak Polri, penyidik ramah dan kita menjawabnya senang dan tenang. Nggak ada apa-apa, enaklah. Jadi saya terima kasih sama penyidik, bahwa kita ditanya dengan gembira, nggak ada apa-apa," katanya.

Kivlan berharap, ke depan semua tenang, dan menyerahkan kepada aturan dan proses hukum yang berlaku. (nls)