Raffi Hingga Ahok Pesta Bareng Seleb Abaikan Prokes, Istana Hanya Beri Nasihat

Kamis, 14 Januari 2021 – 15:33 WIB

Foto keberadaan Raffi Ahmad bersama para selebriti di sebuah pesta pada Rabu, 13 Januari 2021

Foto keberadaan Raffi Ahmad bersama para selebriti di sebuah pesta pada Rabu, 13 Januari 2021

JAKARTA, REQnews - Raffi Ahmad, salah satu selebritis yang diberi kesempatan vaksin perdana di Istana Kepresidenan, kedapatan ikut pesta setelah divaksin.

Padahal sebelumnya, Presiden Jokowi mengingatkan agar protokol kesehatan tetap dijalankan meski telah divaksin.

Keberadaan Raffi di sebuah pesta pada Rabu, 13 Januari 2021, diketahui dari berbagai unggahan IG Story sejumlah selebriti, seperti di akun @anyageraldine dan akun IG Raffi sendiri, @raffinagita1717.

Mereka yang hadir dalam pesta itu yakni selebgram Anya Geraldine sendiri yang mengunggah story itu, Gading Marten, Raffi Ahmad, Nagita Slavina hingga Sean Gelael yang dikenal sebagai pebalap mobil. Ada juga komika Uus, Aure?lie Moeremans hingga Once Mekel yang menjadi penyanyi di acara itu.

Dari sederet artis itu, Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga terlihat hadir di pesta itu. Ahok terlihat memakai kemeja biru lengan panjang. Dalam sebuah momen, Ahok melepas masker ketika bernyanyi. Story Anya Geraldine yang menampilkan foto Raffi Ahmad kini tak tampak lagi.

Pesta ini jadi sorotan netizen karena Raffi Ahmad baru saja divaksinasi. Raffi Ahmad yang tampak abai protokol kesehatan dari story itu mendapat kritik.

Menanggapi hal itu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengaku akan menasihati Raffi. "Kami akan nasihati," ujar Heru saat dihubungi, Kamis, 14 Januari 2021.

Secara terpisah, juru bicara vaksinasi COVID-19 Siti Nadia Tarmizi meminta Raffi menjaga protokol kesehatan (prokes) meski sudah divaksin. Sebab, vaksinasi tidak cukup menjaga diri dari sebaran virus Corona.

"Iya seharusnya kita tetap menjalankan prokes ya walau sudah divaksinasi, karena vaksin saja tidak cukup melindungi kita dan saat ini vaksin membutuhkan waktu untuk dapat membuat antibodi ya. Jadi tetap jaga diri kita dengan mematuhi prokes dan menjalankan 3M," katanya.