Langgar Prokes Seperti HRS, Akankah Ahok dan Para Seleb Dibui?

Kamis, 14 Januari 2021 – 18:02 WIB

Ahok dan Once, saat bernyanyi di sebuah acara pesta namun tak mematuhi protokol kesehatan

Ahok dan Once, saat bernyanyi di sebuah acara pesta namun tak mematuhi protokol kesehatan

JAKARTA, REQnews - Bersama Raffi Ahmad, Komisaris PT pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tertangkap kamera tidak memakai masker di sebuah cafe. Acara itu menjadi sorotan lantaran Raffi Ahmad baru saja disuntik Vaksin Covid-19.

Menanggapi hal itu, Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab (HRS), Aziz Yanuar, menyatakan bahwa seharusnya orang-orang yang terlibat dalam kerumunan yang melanggar protokol kesehatan (prokes) diproses hukum seperti halnya HRS.

Pemerintah, tegasnya, harus bersikap adil dengan mengusut tuntas hal tersebut. “Harusnya hukum berlaku sama, baik untuk HRS dan warga negara lain, untuk buktikan Indonesia negara hukum. Bukan negara kesewenang-wenangan,” kata Aziz, Kamis 14 Januari 2021.

Menurutnya, pihak aparat berwenang hingga saat ini belum menunjukkan aksi untuk menindak kerumunan Raffi, Ahok dan mereka yang datang di acara tersebut, hanya melalui teguran saja. “Ini penegakan hukum diskriminatif dan tak berkeadilan nyata terang benderang,” tegasnya.

Sebelumnya, Raffi Ahmad terpantau berpesta ria bersama sejumlah artis pada Rabu 13 Januari 2021 malam. Bahkan Komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, ikut juga berpesta dalam acara tersebut.

Hal ini terlihat dari cuitan beberapa akun di Twitter. Terlihat Ahok sedang bernyanyi dengan Once Mekel. Di situ pun Once juga tidak menggunakan masker.

Namun, dalam cuitan tersebut ada salah satu netizen yang mengunggah bahwa Ahok awalnya memakai masker namun dibuka saat bernyanyi. "Awalnya pake masker ko..tp dibuka hehehehe tp lebih parah yang laenn gak pake masker samsek," kutip @Utilitarianisme.

Diduga Ahok masih satu acara dengan Raffi Ahmad yang sedang jadi sorotan usai vaksin Covid-19 namun berkumpul tanpa masker. Terlihat dari background fotonya yang menunjukan suatau tempat yang sama yaitu The Man Cave namun tampaknya story tersebut telah dihapus.

Kerumunan ini sangat disayangkan, sebab Raffi Ahmad yang baru saja menerima vaksin bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara justru membuat kerumunan tanpa protokol kesehatan 3M.

Bahkan Istana menyebut Raffi adalah perwakilan dari kaum milenial yang ditunjuk negara untuk menjadi panutan menyukseskan program vaksinasi COVID-19 sekaligus menyebarkan pesan protokol kesehatan 3M.