Lady Gaga Nyanyikan Lagu Kebangsaan, J-Lo Bikin Konser Musik Saat Pelantikan Joe Biden

Jumat, 15 Januari 2021 – 11:12 WIB

Lady Gaga dan Joe Biden. Foto: New York Post

Lady Gaga dan Joe Biden. Foto: New York Post

Washington, REQNews.com -- Lady Gaga akan menyanyikan lagu kebangsaan, Jennifer Lopez bikin pertunjukan musik di Front Barat Capitol Hill, saat Joe Biden dilantik menjadi presiden AS ke-46 pekan depan.

Justin Timberlake, Jon Bon Jovi, Demi Lovato, dan Ant Clemons ikut meramaikan. Aktor Tom Hanks membawakan acara TV berdurasi 90 menit.

Selain para selebritis, petugas pemadam kebakaran kulit hitam dari Georgia, penyair, pastor Leo O'Donovan dan pendeta Dr Silvester Beaman dari Wilmington, Delaware -- kota kelahiran Biden -- juga akan berpidato.

"Mereka mewakili satu gambaran jelas tentang keragaman besar bangsa kita yang besar," kata Biden dalam pernyataan Kamis.

Tim transisi mengatakan Biden telah menerima pengarahan dari pejabat senior FBI, Dinas Rahasia, dan anggota kunci tim keamanan nasional.

"Sepekan sejak serangan terhadap Capitol Hill, negara ini harus belajar banyak tentang ancaman terhadap demokrasi kita," demikian pernyataan tim keamanan nasional.

"Ini tantangan yang dianggap sangat serius oleh presiden terpilih dan timnya," lanjut pernyataan itu.

Publik tidak akan berada di antara penonton untuk menyaksikan pengambilan sumpah di Front Barat Capitol Hill. Kawasan itu dibentengi pagar pembatas, dan ribuan personel Garda Nasional.

Media lokal melaporkan pemerintahan Trump menawarkan Biden untuk menggunakan Blair House, kediaman resmi untuk tamu presiden, pada malam pelantikan. Biden menerimanya.