WNI Jadi Korban KDRT di Malaysia Diselamatkan KJRI Kucing

Jumat, 15 Januari 2021 – 23:37 WIB

Ilustrasi KDRT (Foto:Istimewa)

Ilustrasi KDRT (Foto:Istimewa)

MALAYSIA, REQNews - Kepala Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kuching, Yonny Tri Prayitno, menyatakan pihaknya menyelamatkan Novia seorang ibu muda beserta anaknya Warga Negara Indonesia asal Kabupaten Simalungun Sumatera Utara.

Keduanya diselamatkan dari kasus KDRT yang dilakukan oleh suaminya seorang warga Negara Malaysia di daerah Bau (luar Kota Kuching).

Sebelumnya KJRI mendapat laporan pengaduan dari seorang masyarakat Indonesia di Kuching.

Laporan pada Rabu, 13 Januari 2021 sekitar pukul 14.00 waktu setempat menyebut mengatakan adanya WNI di Bau, Sarawak yang mengalami penyiksaan (KDRT) oleh suaminya warga Malaysia.

"Berdasarkan laporan itu kami langsung bertindak mengupayakan penyelamatan terhadap yang bersangkutan," kata Yonny, Kamis, 14 Januari 2021.

Laporan tersebut diperkuat juga oleh pengaduan ibu kandung korban. Ibunya melaporkan hal yang sama satu jam setelah kejadian itu dan melampirkan informasi keberadaan dan data-data korban.

"Kemudian kami berkoordinasi dengan pihak polisi daerah Bau dan informasi awal lokasi keberadaan ibu Novia di daerah Bau telah diketahui.

Hari ini Tim KJRI Kuching bersama Tim Polisi Daerah Bau sekitar pukul 12.45 waktu setempat berhasil membebaskan Novia dan anaknya.

"Atas izin pihak polis setempat, yang bersangkutan dan anaknya dibawa ke KJRI Kuching," kata Yonny.