Diultimaltum KPK, Akhirnya Anak Raja Dangdut Rhoma Irama Datangi KPK

Senin, 18 Januari 2021 – 20:32 WIB

Rhoma Irama (Foto:Istimewa)

Rhoma Irama (Foto:Istimewa)

 

JAKARTA, REQNews - Rommy Syahrial, anak raja dangdut Rhoma Irama mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Senin, 18 Januari 2021. Rommy datang didampingi kuasa hukumnya, Alamsyah Hanafiah.

Rommy mengaku ingin mengklarifikasi mengenai panggilan pemeriksaan atas kasus dugaan suap proyek pekerjaan infrastruktur pada dinas PUPR Kota Banjar tahun 2012-2017.

Sebelumnya, KPK menyebut Rommy telah dua kali tidak memenuhi panggilan pemeriksaan. Untuk itu, KPK mengingatkan Rommy koperatif dengan memenuhi panggilan pemeriksaan yang dijadwalkan berikutnya.

Kepada awak media, Rommy mengklaim baru mengetahui ada panggilan pemeriksaan KPK dari pemberitaan media massa pada Jumat, 15 Januari 2021. Apalagi, kata Rommy, dalam pemberitaan tersebut terdapat kekeliruan dalam penulisan ejaan namanya.

“Saya stay kan di Puncak. Saya baru tahu tanggal 15 Januari kemarin. Saya crosscheck dengan Pak Alam, ternyata betul dikirim link segala macam. Kalau nama, nama saya Rommy Syahrial. Cuma itu 'M'-nya satu,” kata Rommy di gedung KPK, Jakarta, Senin, 18 Januari 2021.

Romy mengklaim tidak mengenal nama-nama tersangka kasus ini. Selain itu, Rommy mengaku tidak pernah terlibat dalam proyek di Dinas PUPR Pemkot Banjar yang kini sedang diusut KPK.

“Saya enggak main proyek-proyekan. Nah kalau mau belajar kuda ke saya. Jadi enggak main proyek saya,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Alamsyah Hanafiah menyatakan, KPK keliru menuliskan nama klienny. Selain itu, KPK juga keliru mengirimkan surat pemeriksaan.

“Nah, namanya Rommy Syahrial. Itu panggilan pertama dikirim ke Soneta Record. Oleh office boy di sana diterima, ditaruh dalam laci, tidak pernah dikasih ke Rhoma. Untuk anak Rhoma, Rommy, ini tinggalnya di Puncak. Kerjaannya hanya ngurus joki kuda, tidak pernah ngurus proyek-proyek,” katanya.