Raffi Ahmad Tak Terbukti Langgar Prokes, Pernyataan Kombes Yusri Bikin Tercengang

Senin, 18 Januari 2021 – 21:32 WIB

Raffi Ahmad dan sejumlah selebriti lainnya menghadiri pesta tanpa prokes (Foto: Instagram)

Raffi Ahmad dan sejumlah selebriti lainnya menghadiri pesta tanpa prokes (Foto: Instagram)

JAKARTA, REQnews - Pihak kepolisian menyebut Raffi Ahmad tak terbukti melanggar protokol kesehatan COVID-19. Hal tersebut diungkapkan setelah pihak kepolisian, bersama TNI, dan Pemerintah Daerah mendatangi tempat pesta berlangsung.

"Tiga pilar satgas sudah berangkat langsung ke kediaman saudara RG (Ricardo Gelael) sudah melihat langsung. Itu kegiatan privacy yang dilakukan 18 orang-orang terdekatnya semua," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Senin 18 Januari 2021.

Yusri mengatakan, bahwa tidak ada pelanggaran. Hal tersebut sesuai dengan ketentuan Pasal 93 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

"Unsur pasal 93 tidak ada. Karena memang hanya 18 orang di situ masuk dengan protokol kesehatan, kita sudah periksa semua. Ada swab antigen," ujar Yusri Yunus, Senin 18 Januari 2021.

Diketahui, sebelumnya Raffi Ahmad telah mendapatkan vaksinasi tahap pertama berbarengan dengan Presiden Joko Widodo, Rabu 13 Januari 2021.

Namun hanya selang beberapa waktu, Raffi terlihat menghadiri pesta yang diadakan oleh Bos KFC. Terlihat dalam foto yang beredar, Raffi dan sejumlah selebritis lainnya juga turut menikmati acara.

Hal tersebut membuat heboh masyarakat, pasalnya Raffi Ahmad baru saja mendapatkan vaksinasi. Karena, Raffi dan para undangan yang hadir di pesta tersebut, tak menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Selain itu, saat ini sejumlah wilayah Jawa-Bali sedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).