Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

Perampok Bos SPBU di Kebayoran Baru Diciduk Polisi

Sabtu, 18 Mei 2019 – 12:30 WIB

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap tersangka perampok Bos SPBU di Jalan Hang Tuah Raya, Kelurahan Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan, tersangka bernama Sunarno alias Nano merupakan sopir korban. Ia tangkap di Jalan Bangka II Kelurahan Pela mampang, Jakarta Selatan.

Aksi perampokan itu terjadi, pada Kamis (16/5/2019), sekitar pukul:21.00 wib. Saat itu karyawan korban menyetor uang hasil penjualan dari SPBU Hang Lekir ke rumah Hartono Sugimin di Jalan Hang Tuah Raya, Gunung, Kebayoran Baru, Jaksel.

Uang tersebut diterima korban melalui lobang di pintu pagar. Setelah menerima uang tersebut, korban masuk ke dalam rumah. Di pintu rumah, kepala korban dipukul tersangka sebanyak beberapa kali hingga berdarah. Dan langsung merampas uang yang baru saja diterima dari karyawannya Rp. 70 juta. Tersangka kemudian kabur menggunakan sepeda motor.

“Korban sendiri mengalami luka akibat pukulan yang dilakukan tersangka dan mendapat perawatan di rumah sakit,” tukas Kombes Argo.

Tim Subdit Resmob yang mendapat laporan langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan. Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi dan barang bukti petugas akhirnya berhasil menemukan keberadaan tersangka, dan polisi menangkap pelaku sekitar pukul 12.00 Wib, Jumat (17/5/2019).

Dari tersangka polisi menyita barang uang hasil rampokan Rp. 70 juta, kunci rumah berikut sepeda motor Mio B 3730 SCE yang digunakan. “Pelaku sudah mengincar korban sejak menyetorkan uang hasil penjualan dari SPBU,” ujar Kombes Argo. (nls)