Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

14 Barang Rampasan Fuad Amin Dilelang KPK

Sabtu, 18 Mei 2019 – 09:00 WIB

(Foto:Reqnews)

(Foto:Reqnews)

JAKARTA, REQNews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melelang harta dan barang rampasan milik terpidana korupsi dan pencucian uang mantan Bupati Bangkalan, Fuad Amin. 

Ada 14 barang rampasan Fuad yang dilelang oleh KPK dicantumkan dalam situs resminya. Lelang akan dilakukan melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III, terhitung sejak hari ini Jumat (17/5/2019) hingga Selasa (28/5/2019).

"KPK kembali melakukan lelang terhadap 14 barang rampasan dari terpidana Fuad Amin yang telah divonis bersalah melakukan korupsi dan pencucian uang hingga berkekuatan hukum tetap," kata Jurubicara KPK, Febri Diansyah, Jumat (17/5/2019).

Adapun barang yang dilelang itu mulai dari tanah, rumah, apartemen, sepeda motor dan beragam barang berharga limit. Total harga 14 barang yang akan dilelang itu bernilai Rp 63,28 miliar.

Objek lelang termahal adalah sebidang tanah dan bangunan dengan luas tanah 2.345 m2 di Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara dengan nilai limit Rp 33,63 milia. Sementara barang yang paling rendah adalah satu unit motor Kawasaki warna hitam metalik dengan harga limit Rp 10,56 juta.

Fuad Amin adalah mantan Bupati Bangkalan terpidana kasus dugaan suap jual beli gas alam di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dan juga pencucian uang. Saat ini masih mendekam selama 13 tahun di Lapas Sukamiskin plus denda sebesar Rp 5 miliar. (nls)