Donald Trump Meninggalkan Surat untuk Joe Biden, Apa Isinya?

Rabu, 20 Januari 2021 – 23:43 WIB

Foto: Daily Mail

Foto: Daily Mail

Washington, REQNews.com -- Donald Trump rupanya menghormati satu tradisi, yaitu menulis catatan untuk penggantinya; Joe Biden.

Catatan itu ditinggalkan di Meja Penyelesaian di Ruang Oval. Wakil Sekretaris Pers Gedung Putih Judd Deere, yang sudah keluar dari kantornya, membenarkan hal itu.

Isi surat tidak diketahui. Biasanya, pengganti presiden sebelumnya akan mengungkapkan apa yang ditulis pendahulunya. Tidak jelas apakah Joe Biden akan membaca surat Trump, dan mengungkapkan isinya.

Presiden yang akan keluar biasanya menghindari perangkap tradisional yang akan datang, dengan transfer kekuasaan secara damai.

Trump tidak melakukannya. Ia tidak menyambut Biden di depan pintu gedung putih, dan ngopi bareng pagi hari, atau beberapa jam sebelum pelantikan.

Bahkan Trump tidak menyebut penggantinya di salah satu pidato perpisahannya. Dia tidak pernah secara resmi mengakui kekalahan, dan hanya mengakui pemerintahan baru akan datang di Gedung Putih.

Trump telah pergi dari Gedung Putih ke Gedung Putih Musim Dingin di Florida. Biden akan masuk Gedung Putih tanpa bercengkerama dengan 'tuan rumah' sebelumnya.