Kangen Keluarga, Edhy Prabowo Sedih Kesepian Ditahanan

Jumat, 22 Januari 2021 – 05:01 WIB

Mantan Menteri KKP, Edhy Prabowo

Mantan Menteri KKP, Edhy Prabowo

JAKARTA, REQnews - Dua bulan tak bertemu dengan keluarga secara langsung karena harus menjalani penahanan di Rutan KPK, rupanya membuat Edhy Prabowo bersedih.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) ini pun berharap dapat dikunjungi keluarga intinya secara langsung di tahanan. Bahkan, dia meminta Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly, dapat memberikan izin kunjungan keluarga ke tahanan meskipun saat kondisi pandemi Corona.

"Saya sudah dua bulan tidak bertemu keluarga secara langsung. Saya sedang menjalankan tugas ini, tanggung jawab saya. Kalau bisa, mohon kepada pihak yang berwenang kepada Menkum HAM diberikan kesempatan perizinan kunjungan keluarga. Walaupun Covid saya tahu, kan ada mekanisme," katanya usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Kamis, 21 Januari 2021.

Bagi Edhy, bertemu dengan keluarga sangat penting saat ini untuk penguat dirinya menjalani rangkaian proses hukum yang menjeratnya. "Dua bulan bagi saya tidak mudah, saya butuh dukungan moral keluarga. Kalau bisa ya itu dijenguk langsung," harapnya.

Tak hanya itu, dirinya juga meminta agar bisa bertemu dengan pengacaranya agar bisa berkoordinasi. "Kemudian saya minta tolong walaupun terbatas nggak banyak-banyak, satu dua orang termasuk ketemu lawyer, saya butuh koordinasi," ujarnya.