Ngeri! Trump Bilang akan Lakukan Sesuatu, Diduga untuk Joe Biden

Sabtu, 23 Januari 2021 – 23:30 WIB

Donald Trump

Donald Trump

JAKARTA, REQnews - Misteri menghilangnya Donald Trump dari hiruk-pikuk kemeriahaan pelantikan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden pada Rabu 20 Januari 2021 lalu akhirnya terjawab.

Ia ternyata cabut dari Washington, dan menuju ke resort pribadinya di Palm Beach Florida untuk bermain golf. Beberapa wartawan yang mengikutinya, mendapatkan komentar pertama dari Trump, usai ia lengser dari kursi kepresidenan.

Trump mengatakan, ia sudah menyusun sebuah rencana yang harus dilakukan selanjutnya. Namun, tak menyebutnya secara rinci.

"Kami akan melakukan sesuatu, tapi tidak sekarang," kata Trump kepada Washington Examiner, seperti dikutip dari Sputnik News, Sabtu 23 Januari 2021.

Meski tak jelas apa yang ia maksud sebagai 'sesuatu' itu, namun banyak pihak menduga, rencana Trump berkaitan dengan posisi Presiden AS yang direbut oleh Joe Biden.

Seperti diberitakan sebelumnya, Trump menolak datang ke gedung Capitol Hill, tempat dilaksanakannya pelantikan Joe Biden-Kemala Harris sebagai Presiden dan Wakil Presiden AS.

Bahkan, beberapa hari usai pelantikan, Trump belum menampakkan dirinya sama sekali di hadapan publik. Hal ini diduga karena ia terlanjur malu, setelah lengser dari jabatan kepresidenan dengan cara memalukan, yakni dimakzulkan oleh House of Representative dan Senat AS, beberapa hari jelang Biden dilantik.

Pemakzulan Trump ini terkait dengan dugaan ia melakukan penghasutan secara sengaja kepada para demonstran, hingga berujung kerusuhan di Capitol Hill pada 6 Januari lalu.