Duh, Remaja 18 Tahun Tewas Disambar Kereta Api Saat Membuat Video TikTok

Minggu, 24 Januari 2021 – 21:32 WIB

Kereta Api (Foto:Istimewa)

Kereta Api (Foto:Istimewa)

ISLAMABAD, REQNews - Seorang remaja 18 tahun mengalami peristiwa yang mengerikan, tewas disambar kereta yang melaju dengan kencang. Pemuda itu berjalan di rel kereta api untuk  syuting video TikTok. 

Kecelakaan yang dialami pria bernama Hamza Naveed di Pakistan itu terjadi pada Jumat, 22 Januari 2021 di Shah Khalid, Kota Rawalpindi, dekat Islamabad.

Juru bicara badan penyelamat setempat, Raja Rafaqat Zaman, mengatakan, Naveed berjalan di rel sementara teman merekam pakai kamera ponsel.
"Kereta yang melaju menabraknya saat dia berpose berjalan di rel kereta api untuk video," kata Zaman, dikutip dari AFP, Minggu, 24 Januari 2021.

Petugas penyelamat yang bergegas ke lokasi mendapati Naveed sudah meninggal. Menurut keterangan rekan korban, lanjut Zaman, video akan diunggah di TikTok serta beberapa akun media sosial lain milik korban.

Melakukan foto narsis dan membuat video untuk media sosial sangat populer di Pakistan, sebagaimana negara lain. Banyak anak muda bahkan kehilangan nyawa demi mendapatkan gambar yang ekstrem.

Sebelumnya, seorang gadis 10 tahun di Palermo, Italia, tewas saat melakukan aksi berbahaya demi konten TikTok.

Orangtua korban mengatakan, putrinya meninggal akibat sesak napas saat melakukan blackout challenge, tantangan yang sedang tren di TikTok.

Tantangan itu sangat berbahaya yakni mencekik diri sendiri sampai pingsan lalu bangun kembali beberapa detik kemudian. Korban mengikat tali pinggang di lehernya sambil menahan napas di depan layar ponsel.