Anies Unggah Foto Jenazah COVID-19, Netizen: Pak Erik Itu Ya Pak Anies?

Selasa, 26 Januari 2021 – 07:32 WIB

Anies posting jenazah COVID-19 (Foto: Instagram)

Anies posting jenazah COVID-19 (Foto: Instagram)

JAKARTA, REQnews - Kelakuan mengejutkan dilakoni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia mengunggah sebuah foto saat dirinya melihat jenazah pasien Covid-19.

Yang mengerikan, jenazah itu terlihat tertutup kain putih di ranjang RSUD Cengkareng melalui sebuah monitor. Foto tersebut diunggahnya di akun Instagramnya pada Senin 25 Januari 2021.

"Siang itu, menjelang pukul 14, di RSUD Cengkareng, berdiri di depan layar tv, di ruang kontrol yang memonitor setiap pasien ICU, kami menyaksikan dari dekat," tulis Anies di akun Instagramnya.

Anies pun menegaskan kematian karena Covid-19 bukanlah fiksi. "Teman-teman semua, ini bukan fiksi dan bukan sekadar angka statistik. Ini akhir dari sebuah perjalanan anak manusia yang diterpa wabah: bermula dari tertular COVID-19 dan berujung pada kematian," tulis Anies lagi. 

Ia pun menceritakan bahwa pasien itu baru saja ditutup kain putih. Semua alat bantu dilepas. 

Kematian pasien Covid-19 itu dalam kesendirian, tanpa ada keluarga di sampingnya. Sebabnya Anies mengajak semua masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan karena kematian akibat Covid-19 sangat nyata.

Postingan itu pun diserbu ribuan netizen. Ada yang mendukung ada juga yang mempertanyakan jenazah siapa yang difoto Anies tersebut. 

"Pak Erik itu ya pak Anies?, " tulis netizen.