Nah Loh, Boyamin Saiman Tantang Madam Bansos Lakukan Ini, Berani Gak?

Selasa, 26 Januari 2021 – 14:30 WIB

Boyamin Saiman (Foto:Istimewa)

Boyamin Saiman (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Koordinator Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman menyinggung soal Madam Bansos. Dia meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil sejumlah pihak yang diduga terkait dengan korupsi bansos wilayah Jabodetabek Tahun 2020.

Soal Madam Bansos ini disuarakan untuk menindaklanjuti laporan Koran Tempo perihal ‘madam’ bansos dan munculnya dua nama yang merupakan kader PDIP, Herman Hery dan Ihsan Yunus.

Menurut Boyamin, siapapun itu, termasuk madam bansos yang namanya disebut, turut dimintai keterangan, kendati sebagai saksi. Dia juga lantas menantang sosok madam agar berani tampil ke publik.

“Sekarang semua yang diduga terkait dipanggil, dimintai keterangan, setidak-tidaknya sebagai saksi. Siapa pun itu,” kata Boyamin, Selasa 26 Januari 2021.

Ia menilai pemeriksaan terhadap pihak yang disinggung memiliki keterlibatan dalam perkara bertujuan untuk membuat terang peristiwa.

Sementara itu, lanjut Boyamin, pemeriksaan juga menjadi sarana penting bagi pihak-pihak yang diduga terlibat untuk memberikan klarifikasi.

“Dan juga bagi madam sendiri sarana yang bagus kalau tidak bersalah datangi ke KPK, kalau perlu tidak nunggu panggilan untuk menjelaskan semua hal,” ujarnya.