PKB Lirik Agnes-Raffi, PPP Tak Mau Kalah Berminat Pada Baim Wong

Minggu, 14 Februari 2021 – 00:02 WIB

Baim Wong bersama istri, Paula Verhoeven

Baim Wong bersama istri, Paula Verhoeven

JAKARTA, REQnews - Seolah tak mau kalah dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tengah mengkaji untuk mengusung Agnes Monica dan Raffi Ahmad dalam Pilgub DKI Jakarta 2024, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mempertimbangkan artis Muhammad Ibrahim atau Baim Wong.

Waketum PPP Arsul Sani mengatakan, DKI Jakarta membutuhkan sosok gubernur yang peduli terhadap masyarakat yang termarginalkan. Selain itu, Jakarta juga butuh sosok gubernur yang tidak perlu lagi pencitraan. Sosok Baim Wong, menurutnya sudah terkenal bagus citranya.

"DKI juga butuh sosok gubernur yang peduli dengan masyarakat yang termarginalkan secara ekonomi atau kaum duafa dan dia sudah melakukannya ketika belum jadi pejabat negara, serta sosok yang juga bisa menghibur warganya karena kehidupan yang Jakarta yang cukup keras," ujar Arsul Sani kepada wartawan, Sabtu, 13 Februari 2021.

Arsul kemudian menyatakan partainya akan mempertimbangkan artis Baim Wong dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Menurutnya, Baim Wong merupakan sosok yang sudah dikenal rasa sosial dan kedermawanannya.

Wakil Ketua MPR RI itu menyebut sosok Baim Wong dapat didampingi tokoh birokrat agar dapat mengimbangi dalam sisi birokrasi. Arsul kemudian mencontohkan sosok artis Amerika Serikat, Arnold Schwarzenegger, yang berhasil memimpin negara bagian California, AS.

"Untuk itu, ia bisa didampingi oleh kalangan birokrat yang sudah pengalaman sehingga, kalau gubernurnya tidak punya pengalaman birokrasi, pendamping adalah sosok yang sudah paham betul birokrasi untuk menjalankan tata kelola pemerintahan yang benar," ucapnya.