Serem! Viral Video Latihan Taruna Marinir Merayap di Pasir Panas, Dipuji Netizen

Rabu, 24 Februari 2021 – 01:02 WIB

Latihan marinir TNI Angkatan Laut (Foto:istimewa)

Latihan marinir TNI Angkatan Laut (Foto:istimewa)

JAKARTA, REQNews - Sejumlah taruna yang sedang melakukan pendidikan marinir TNI Angkatan Laut terlihat merangkak terlentang di atas pasir yang panas dan terpaan matahari yang menyengat.

Video viral itu memperlihatkan betapa sulitnya latihan pisik yang harus dilalui oleh seorang marinir.

Sejumlah taruna itu melakukan latihan fisik tersebut dengan bertelanjang dada, dan hanya mengenakan celana pendek scuba.

Sebagian dari mereka tampak kepanasan dan kesakitan saat melakukan latihan fisik tersebut.

Seorang komando yang sedang mengawasi sekaligus merekam para taruna itu, mengatakan pada para taruna agar tidak mengeluh.

"Eh gausah ngeluh, biasa saja, marinir itu ya begini," kata seorang komando yang juga merekam latihan tersebut, seperti dikutip dari unggahan di akun Instagram @agoez_bandz4, Selasa, 23 Februari 2021.

Tak hanya itu, komando tersebut bahkan membandingkan para taruna itu dengan pelayan hotel yang latihannya hanya dengan membawa tisu.

"Kalau kau pelayan hotel ya gak seperti ini pendidikannya, pakai rok pendek bawa tisu, itu pelayan hotel, marinir ya seperti ini," sambung komando tersebut.

Video tersebut pun viral di media sosial dan menuai beragam komentar dari para netizen yang kagum dengan para TNI tersebut.

"Semangat pak, saya nginjek lantai luar masjid yg kejemur sinar matahari aja gak kuat pak, apalagi gini, mantabs," komentar @gedejrm
"Mantap kali idola bidan," komentar @addhi_nugroho.k