Warga Berdesakan Saat Jokowi Kunjungi Maumere Videonya Viral di Medsos, Doni Monardo Pusing Nih

Rabu, 24 Februari 2021 – 06:05 WIB

Potongan video kerumunan massa saat Presiden Jokowi berkunjung ke Maumere

Potongan video kerumunan massa saat Presiden Jokowi berkunjung ke Maumere

JAKARTA, REQnews - Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk menekan dan memutus penyebaran virus corona (Covid-19) di tanah air.

Selain dengan memberikan vaksin anti corona, langkah terbaru yang dilakukan pemerintah adalah dengan memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk wilayah Jawa-Bali.

Meski daerah lain di luar Jawa-Bali tidak diterapkan aturan PPKM, namun aturan standar penerapan protokol kesehatan mencegah covid-19 tetap diberlakukan, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Namun ironisnya, pada Selasa, 23 Februari 2021, di media sosial beredar sebuah video yang menunjukkan kerumunan massa saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Maumere, Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam video itu, sejumlah warga tampak berkerumun mendekat ke arah mobil Presiden Jokowi. Mereka tampak ingin mengabadikan kedatangan Jokowi di NTT. Meski massa yang datang terlihat mengenakan masker, namun mereka tak menjaga jarak antara satu dan lainnya.

Dari atas mobil, Jokowi juga sempat menyapa warga dengan melambaikan tangan. Tak hanya itu, Jokowi juga terlihat melemparkan beberapa souvenir ke kerumunan massa. Warga yang datang pun terlihat saling berebut untuk mendapatkan souvenir yang dilemparkan Jokowi.

Sejumlah warganet yang menyaksikan video itupun memberi komentar beragam. "Ada yang protes masalah kerumunan tuh kenapa HRS di tangkap sedang ini dibiarkan?? HRS mengundang massa untuk datang !!Jokowi apa mengundang massa untuk menyambutnya ???" tulis akun Rikisimon Edan.

Demikian juga komentar akun @Broto Prastyo: "Konteksnya "pelanggaran prokes" kalau HRS ditindak, knp ini tdk? Bukankah Indonesia negara hukum dan semua warga negara mempunyai kedukan yg sama di mata hukum?

"Semoga videonya viral..ditonton juga sama doni monardo," ujar akun @Viet Fans.