Bripka CS Tembak Mati Prajurit di Kafe, Irjen Fadil : Saya Mohon Maaf TNI AD

Kamis, 25 Februari 2021 – 12:13 WIB

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (Foto: Istimewa)

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Aksi kobi yang dilakukan Bripka Cornelius Siahaan membuat Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran malu hingga meminta maaf. Apalagi bintara Polri itu menembak mati salah seorang anggota TNI AD di RM Kafe Cengkareng, Jakarta Barat, dini hari tadi.

Diketahui, penembakan yang dilakukan oknum anggota Polsek Kalideres Jakarta Barat itu menewaskan tiga orang. "Sebagai Kapolda Metro Jaya, atasan tersangka, saya menyampaikan permohonan maaf yang setinggi-tingginya kepada masyarakat, kepada keluarga korban, dan kepada TNI AD," kata Fadil saat jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 25 Februari 2021.

Fadil mengaku berdukacita yang sangat mendalam dan akan menindak pelaku penembakan di Cengkareng itu dengan tegas. "Belasungkawa saya yang mendalam atas kejadian ini. Kami akan menindak pelaku dengan tegas, akan melakukan penegakan hukum yang berkeadilan," ucap Fadil.

"Kepada tersangka sudah diproses langsung pagi hari ini dan ditemukan dua alat bukti dan olah TKP, sehingga pagi ini juga sudah ditetapkan sebagai tersangka Pasal 338 KUHP," kata Kapolda Metro Jaya.

Berdasarkan keterangan yang diterima redaksi dari sejumlah sumber, pelaku diduga menembak mati 3 korban meninggal dunia dan 1 orang luka. Waktu kejadian pada pukul jam 04.30 WIB. Korban meninggal salah satunya anggota TNI AD yakni bernama Sinurat. Kemudian ada Feri Saut Simanjuntak, Manik, dan Hutapea.

Berikut kronologis kasus tersebut:
Awalnya pelaku datang sekira jam 02.00 WIB bersama temannya yang bernama PEGI dan langsung memesan minuman, karena kafe hendak tutup dan pelanggan lain sudah membubarkan diri lalu pelaku di tagih bill pembayaran minuman sebesar Rp.3.335.000,- namun korban tidak mau membayar, selanjutnya korban SINURAT selaku keamanan menegur pelaku dan terjadi cekcok mulut. Tiba-tiba pelaku mengeluarkan senjata api dan di tembakkan kepada ketiga korban secara bergantian.

Kemudian pelaku keluar kafe sambil menenteng senjata api di tangan kanannya dan di jemput temannya dengan menggunakan Mobil dan pelaku sudah di amankan di Polsek Kalideres Jakarta Barat.

"Benar terjadi kasus penembakan yang menyebabkan tiga orang meninggal," kata Kepala Polres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Ady Wibowo.

Ia mengatakan penyidik Polres Metro Jakarta Barat dan Polda Metro Jaya melakukan olah tempat kejadian perkara dan pendalaman terkait penembakan tersebut. Ady belum mau mengungkap secara jauh soal kasus penembakan ini. "Rilis lengkap dan kasus ditangani Polda Metro," ujar Ady.