dr. Tirta Tak Terima Fotonya Duduk di Atas Mini Cooper Dikomentari Pedas Netizen

Kamis, 25 Februari 2021 – 22:33 WIB

Foto instagram dr Tirta di atas mobil Mini Cooper

Foto instagram dr Tirta di atas mobil Mini Cooper

JAKARTA, REQnews - Memiliki mobil mewah tentunya jadi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Tak terkecuali relawan Covid-19 Tirta Mandhira.

Berpose duduk di atas mobil, pria yang akrab disapa dr.Tirta ini pamer mobil Mini Cooper di akun Instagram pribadinya beberapa hari lalu. Tak disangka, ternyata unggahan pamer mobil Mini Cooper tersebut mendapat banyak hujatan dari netizen. Bahkan, ada netizen yang beranggapan bahwa mobil tersebut didapat dari hasil iklan vaksin.

Selain itu, ada juga netizen yang menyebut bahwa dr.Tirta merupakan rakyat jelata yang saat ini pamer punya mobil Mini Cooper. Hal itu pun mendapat perhatian dari dr.Tirta yang tak terima atas komentar netizen tersebut.

Berselang setelah mengunggah foto tersebut, dr.Tirta pun mengunggah tangkapan layar komentar-komentar miring netizen. Seolah tak terima ia pun juga membagikan gambar tangkapan layar beberapa prestasi yang telah diraihnya.

Hal itu ia lakukan untuk membuktikan bahwa mobil yang didapatnya bukan dari hasil yang disangkakan netizen.

"Hasil koar-koar di sosmed," kata akun bernama Indrazz, Kamis, 25 Februari 2021.

"Ohh rakyat jelata punya mini ya sekarang," kata netizen bernama Ryan Adityan.

"Serius nanya, rakyt jelata bisa beli mincop ya? Duit ngiklan vaksin?," kata Davi Arrizki.

"Disponsori oleh Covid-19," kata netizen bernama Damsrzky.

Pada slide selanjutnya di unggahan tersebut, dr.Tirta pun pamer sejumlah prestasi yang diraihnya. Ia menunjukkan berbagai pemberitaan yang mengatakan dirinya adalah seorang pebisnis. Selian itu, dalam slide foto di unggahan tersebut, ia pun memperlihatkan aktivitasnya yang kerap mengikuti kegiatan seminar dan acara TV.

Pada unggahan tersebut dr.Tirta pun menuliskan perjalanan hidupnya, ia pun mengatakan bahwa beberapa tahun lalu ia pun mengalami kesulitan. "Dulu ketika 2009-2013, saya ngemper di kos, gagal, bangkrut, dibilang 'ga bakal sukses, bodoh tinggi-tinggi dokter malah berbisnis'," kata dr.Tirta.

"2013-2021 ketika toko tiap tahun nambah 'Ah mana bisa bisnis beli aset ini itu'," kata dia. Ia pun mengatakan bahwa dirinya pun sempat dihina beberapa pihak di Jakarta karena dirinya seorang perantau dari Jawa.

"Tahun 2016 di Jakarta dikatain 'jawir mana bisa sukses,' tapi malah dapet banyak award d Jakarta usaha ane. Set dah. Geser tuh slide 2-6," kata dr.Tirta.

"2020 dikatain “sales vaksin” Giliran bangkrut, diketawain. Ntar besok gue sekolah S2, gue yakin ada yg nyinyir lgi 'ngapain sekolah kan udah ada bisnis'," katanya.

Dokter lulusan Universitas Gajah Mada (UGM) ini pun merasa heran dengan sikap netizen yang selalu nyinyir. Terakhir, dr.Tirta pun berkata bahwa netizen yang berlaku seperti dianggap kurang rileks jalani hidupnya. "Emang orang begini, kayanya entah kurang ngopi, atau kurang rileks idupnya," katanya mengakhiri.