Usai Penembakan di RM Cafe, Penjagaan di Polsek Kalideres Diperketat

Kamis, 25 Februari 2021 – 23:30 WIB

Kantor Polsek Kalideres

Kantor Polsek Kalideres

JAKARTA, REQnews - Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan di Mapolsek Kalideres, penjagaan di kantor polisi itu pun diperketat.

Hal itu dilakukan pasca penembakan yang dilakukan anggota Polsek Kalideres bernama Cornelius Siahaan pada Kamis dini hari, 25 Februari 2021, yang mengakibatkan 3 orang tewas. Salah satu korban tewas adalah Sinurat, yang diketahui merupakan anggota TNI dari satuan Kostrad.

Kanitreskrim Polsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan TNI untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. “Iya, dan saat ini kami berkoordinasi dengan Pak Danramil dan Pak Camat, untuk antisipasi agar kejadian tersebut tidak terjadi di wilayah Sukmajaya dan Cilodong,” katanya, Kamis, 25 Februari 2021.

Selain itu, Kapolda Metro Jaya juga sudah berkomunikasi dengan Pangdam Jaya dan Pangkostrad terkait peristiwa ini. Sebelumnya, Kapendam Jaya Letkol Arh Herwin mengatakan, Pangdam Jaya memerintahkan untuk mengawal kasus ini hingga tuntas bersama dengan Pomdam Jaya.

Selain itu, dia meminta semua pihak untuk tidak membuat isu-isu liar yang dapat mengganggu keamanan Jakarta. "Agar anggota di Jakarta tidak membuat isu yang merusak stabilitas keamanan di Ibu Kota," kata Herwin saat konferensi pers di Polda Metro Jaya.

Seentara itu, Polda Metro Jaya telah menetapkan Cornelius Siahaan sebagai tersangka. Ia dijerat Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun.