Sekali Kerja Digaji Rp285 Jutaan, Ini Kehebatan Kevin

Jumat, 26 Februari 2021 – 20:01 WIB

 Kevin Schmidt saat memanjat menara setinggi 457,2 meter (Foto:Istimewa)

Kevin Schmidt saat memanjat menara setinggi 457,2 meter (Foto:Istimewa)

SOUTH DAKOTA, REQNews - Video luar biasa viral menunjukkan keberanian Kevin Schmidt memanjat antena TV raksasa setinggai 1500 kaki mdpl atau setara dengan 457,2 meter.

Dengan keberaniannya tersebut, Kevin digaji USD 20 ribu (Rp.285 Juta) per sekali kerja. Setiap 6 bulan sekali pria pemberani tersebut memanjat menara tersebut untuk menganti lampu untuk penanda pesawat terbang rendah.

Kevin, yang bekerja sebagai teknisi antena TV, terlihat dengan hati-hati memanjat antena besar di dekat kota Salem.

Rekaman menakjubkan, diambil oleh perusahaan videografi Prairie Aerial, menunjukkan Kevin menggunakan tali pengaman.

Saat ia mencapai puncak, pemanjat itu dengan hati-hati mengganti bola lampu, yang dianggap digunakan untuk memperingatkan pesawat terbang rendah.

Kevin telah memanjat ratusan menara selama delapan tahun terakhir, di lusinan negara bagian, melewati setiap musim, terkadang dalam kecepatan angin 60 mph. Itu bagian dari pekerjaan di Sioux Falls Tower and Communications.

"Beberapa teman saya tidak percaya saya melakukannya, bahkan bayak orang takut saat berada di atas rumah mereka" kata Schmidt, dikutip dari usatoday.

Mungkin itu menjelaskan mengapa video Kevin menaiki menara TV yang sudah tua di dekat Salem musim gugur lalu menjadi viral, menarik lebih dari 1,3 juta hit di YouTube.

"Saya tidak menyangka akan sebesar ini," kata Kevin.

Begitu pula Todd Thorin, rekan kerja Schmidt di Sioux Falls Tower yang merekam rekaman drone di samping untuk usaha start-up bernama Prairie Aerial.

Dia merekam lusinan video sejak mendirikan perusahaan tahun lalu, tetapi tidak ada yang menarik perhatian sebanyak pendakian Schmidt. Sementara itu di Facebook telah melewati jutaan penayangan.