Dikritik IDI Terkait Penyelenggaraan Piala Menpora 2021, Begini Jawaban Sekjen PSSI

Senin, 01 Maret 2021 – 15:33 WIB

Ilustrasi Sepak Bola (Foto:Istimewa)

Ilustrasi Sepak Bola (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Kekecewaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terkait penyelenggaraan Piala Menpora 2021, mendapatkan jawaban dari PSSI melalui Plt Sekjen Yunus Nusi yang mngatakan pihaknya berjanji menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama Piala Menpora berlangsung.

Sebelumnya, IDI meluapkan rasa kecewa mereka beberapa hari lalu sehubungan dengan diizinkannya turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yang akan dilaksanakan pada 21 Maret hingga 25 April mendatang.

IDI menilai gelaran Piala Menpora 2021 tidak sejalan dengan penerapan PPKM, alias Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Jawa-Bali, karena berpotensi menimbulkan kerumunan.

IDI berpandangan keberadaan sepakbola tetap berpotensi menimbulkan kerumunan yang bisa menjadi klaster baru COVID-19.

Yunus Nusi mengaku menghargai kritikan IDI. Namun, pihaknya harus berani menjalanlan kembali geliat sepakbola Tanah Air karena berbagai alasan.

Tentunya pihak kepolisian juga tidak sembarangan dalam mengeluarkan izin. Ada beberapa pertimbangan yang membuat mereka merestui Piala Menpora 2021.

"PSSI menghargai dan menghormati apa yang menjadi kekhawatiran IDI. Akan tetapi, PSSI juga harus menghargai masa depan pemain, pelatih, beserta keluarganya yang sebagian besar menggantungkan hidup dan rejekinya di sepakbola," kata Yunus Nusi dikutip dari Instagram PSSI, Senin, 1 Maret 2021.

"Kami akan selalu berusaha untuk tetap menjaga protokol kesehatan," tambah Yunus.