Kronologi Suami di Palembang Tega Seret Istri Pakai Mobil, Endingnya Ngeri

Rabu, 03 Maret 2021 – 08:05 WIB

Ilustrasi KDRT (Foto: Istimewa)

Ilustrasi KDRT (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews -  Sungguh malang nasib YU (31) harus mengalami luka-luka akibat ulah sang suami HS (30) yang menyeretnya dengan mobil.

Peristiwa naas tersebut terjadi di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) pada Senin 1 Maret 2021 lalu. Akibat perbuatannya, HS dilaporkan ke polisi oleh sang istri.

Laporan YU sudah diterima petugas SPKT Polrestabes Palembang. Laporan tersebut teregister dengan nomor LPB/349/III/2021/Sumsel/Restabes/SPKT

"Laporan korban sudah diterima, dan akan segera ditindaklanjuti oleh Unit PPA Polrestabes Palembang," kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Edi Rahmat.

Adapun kronologi bermula saat sang suami HS mengajak YU jalan-jalan sekitar pukul 21.20 Senin 1 Maret 2021. 

Belum sempat masuk ke dalam mobil, HS langsung tancap gas dan YU ikut terseret. Kejadian tersebut berada di depan rumah korban di Jalan Maskarebet, Alang-alang Lebar, Palembang.

"Saat itu dia (HS), mengajak saya pergi keluar menggunakan mobil, pas saya masuk ke dalam mobil dimana pintu mobil sudah terbuka dan pas aku mau masuk dia malah tancap gas hingga aku terseret hingga mengalami beberapa luka lecet," kata YU di SPKT Polrestabes Palembang, Selasa 2 Maret 2021. 

Berdasar pengakuan HS, awalnya dia meminta sang suami YU untuk memasukan mobil ke dalam garasi. Saat itu diketahui korban baru pulang kerja. 

YU pun tidak mengetahui secara pasti mengapa suaminya nekat melakukan tindakan tersebut kepadanya. "Padahal saat itu aku meminta tolong, tapi mungkin dia kesal dan nekat melakukan aksi itu," kata YU.

"Akibatnya, saya mengalami luka lecet di siku bagian kanan dan kiri, kaki kiri dan kanan dan telapak tangan kiri," lanjutnya.

Menurut YU, hubungannya dengan sang suami memang tak harmonis lagi. Pasangan suami istri itu sering cekcok dan adu mulut.

"Saya ada permasalahan keluarga ditambah sering cekcok mulut dengan dia, mungkin selain kesal dia juga masih ada dendam ke saya sehingga pas kejadian emosinya memuncak dan terjadilah peristiwa KDRT itu," ucapnya.