Bos yang Lecehkan Karyawan di Penjara Tiba-tiba Masuk Islam, Polisi Akan Periksa Kejiwaannya

Rabu, 03 Maret 2021 – 23:33 WIB

Jimmy Hendrawan bos yang lakukan pelecehan (Foto:Istimewa)

Jimmy Hendrawan bos yang lakukan pelecehan (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Polres Metro Jakarta Utara berencana akan melakukan pengecekan kondisi psikologi atau kejiwaan terhadap Jimmy Hendrawan (JH), tersangka kasus pelecehan seksual sekaligus bos di sebuah perusahaan di Jakut.

"Nanti sambil berjalannya perkara kita akan cek secara psikologis yang bersangkutan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Dwi Prasetyo, Rabu, 3 Maret 2021.

Tersangka belakanga diketahui tiba-tiba menjadi mualaf atau memeluk Islam saat berada di penjara.

"Sejak hari ini dia sudah jadi mualaf, bersyahadat dalam sel tahanan polisi," kata Wakapolres Metro Jakarta Utara, AKBP Nasriadi.

Alasan tersangka memeluk Islam. Kepada polisi, ia mengaku masuk Islam karena ingin belajar agama islam dan tidak ingin terus menerus melakukan kejahatan.

"Dia belajar agama Islam supaya tidak larut dalam kejahatan duniawi," kata Nasriadi.

Seperti diketahui, aksi pelecehan seksual terjadi disebuah kantor di kawasan Jakarta Utara. Pelaku tidak lain adalah bos diperusahaan tersebut bernama Jimmy Hendrawan sedangkan korban berjumlah dua orang yang merupakan karyawan diperusahaan itu.

Aksi pelecehan dilakukan tersangka tidak hanya sekali, bahkan terjadi berulang-ulang. Tersangka kerap memegang bagian intim korban hingga memaksa korban melakukan oral seks.

Korban awalnya enggan membuat laporan polisi dengan alasan susah mencari pekerjaan. Namun, akhirnya korban membuat laporan polisi dan polisi sudah meringkus tersangka.