Dicari! Pengendara Motor yang Marahi Petugas dan Paksa Masuk Jalur Busway di Jalan Daan Mogot

Jumat, 05 Maret 2021 – 15:32 WIB

Jalur Transjakarta (Foto:Istimewa)

Jalur Transjakarta (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Viral di media sosial pengendara motor ribut dengan petugas karena dilarang masuk jalur bus Transjakarta di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. Kini PT Transportasi Jakarta menelusuri pengendara motor itu.

“Pengendara di video tersebut sedang kami selidiki identitasnya untuk tujuan penegakan aturan. Dengan ini kami berharap bisa menjadi contoh pengendara lain untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama,” tegas Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta Prasetia Budi, Jumat, 5 Maret 2021.

Hal ini disampaikan Prasetia menyusul kejadian beberapa pengendara motor yang kedapatan menerobos busway di sekitar halte Taman Kota, koridor 3 (Pasar Baru-Harmoni), Rabu, 3 Maret 2021.

Dalam video amatir yang beredar, dua petugas sterilisasi busway menghadang beberapa pengendara motor yang bersikeras menerobos busway. Namun, bukannya merasa bersalah, salah satu pengendara justru turun dari motornya dan memaksa membuka portal, bahkan memarahi petugas.

“Kami sangat menyayangkan insiden ini karena busway tidak untuk kendaraan selain Transjakarta. Nekat memasuki busway bisa sangat berbahaya bagi diri sendiri juga pengendara lain,” katanya.

Menurut dia, kejadian ini bukan kali pertama sudah sering terjadi, bahkan memakan korban jiwa. Tidak sedikit dari pengendara justru balik memarahi petugas yang mengingatkan kesalahannya.

Sekali lagi, dia dengan tegas menyatakan Transjakarta akan selalu tegas dalam menegakkan aturan yang berlaku.