Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

'Pupus', Jaksa Sebut Dhani Gagal Lebaran di Jakarta

Senin, 27 Mei 2019 – 11:00 WIB

Ahmad Dhani (Foto: istimewa)

Ahmad Dhani (Foto: istimewa)

SURABAYA, REQnews - Pernah dengar lagu 'Pupus' Dewa 19? Jika pernah, tampaknya lagu itu kini menemani perasaan Ahmad Dhani yang gagal pindah ke LP Cipinang, Jakarta. Permohonan itu sebelumnya diajukan Dhani agar bisa lebaran bersama keluarga.

Alhasil, politisi Gerindra tersebut harus ikhlas tetap menjalani hukuman dan lebaran di Rutan Klas I Subaraya, Medaeng Sidoarjo. Sebab menurut Jaksa Sarwoto, keputusan penahanan ini sudah menjadi kewenangan Mahkamah Agung.

Karena itu, Ahmad Dhani sendiri tengah mengajukan kasasi atas vonis hukumannya. "Sepanjang sidang belum selesai sesuai pentahapan ya belum bisa dipindah," kata Jaksa Sarwoto di Surabaya, Senin 26 Mei 2019.

Dhani saat ini masih dalam penahanan MA karena tengah mengajukan kasasi. Sehingga, penahanan Dhani tetap dilakukan di Surabaya.

"(Ditahan) di Rutan Surabaya, hanya selama sidang di Surabaya, begitu bunyi penetapannya PT (Pengadilan Tinggi) dulu," lanjut Sarwoto.

Sebelumnya, Dhani melalui kuasa hukumnya Sahid mengungkap keinginannya untuk berlebaran di Jakarta. Dhani mengajukan surat permohonan agar penahanannya dipindah ke LP Cipinang, Jakarta Timur.

Namun Sahid menyebut pihak Kejari Surabaya belum mengabulkan surat permohonan itu. "Ya kemarin sudah mengajukan hari Jumat kemarin, cuma untuk sementara ini masih menunggu permohonan itu turun, kita berharap mudah-mudahan permohonan itu dikabulkan, sehingga dengan alasan kemanusian, biar mas Dhani juga berkumpul dengan keluarga," kata Sahid. (KIY)