Ibu Ini Terkejut Ternyata Calon Menantu adalah Anaknya yang Hilang

Rabu, 07 April 2021 – 13:02 WIB

Ilustrasi Keluarga (Foto:Istimewa)

Ilustrasi Keluarga (Foto:Istimewa)

BEIJING, REQNews - Seorang ibu akhirnya bisa bertemu dengan anaknya yang hilang sewaktu masih kecil. Pertemuan itu terjadi pada saat dirinya menghadiri pesta pernikahan putranya.

Perempuan itu terkejut setelah mengetahui calon menantu ternyata anak perempuan kandungnya yang telah lama hilang.

Tentu saja kejadian tersebut membuat heboh masyarakat Cina dan berita ini viral di negara itu.

Semua berawal ketika perempuan itu menghadiri pesta pernikahan putranya di Kota Suzhou, Rabu 31 Maret 2021. Begitu berjumpa dengan calon menantu, perhatiannya tertuju pada tanda lahir di tangan perempuan pilihan putranya itu.

Melansir World of Buzz, Rabu 7 April 2201, perempuan yang namanya tidak disebutkan tersebut merasa tak asing dan sangat familiar dengan tanda lahir yang dimiliki calon mantunya.

Dia menyadari, tanda itu merupakan ciri fisik dimiliki putri kandungnya yang hilang ketika masih kecil.

Perempuan berusia lanjut itu menanyakan kepada orang tua dari perempuan itu. "Apakah Anda mengadopsi anak ini?" ujarnya bertanya penuh keberanian.

Orang tua perempuan itu sangat terkejut dengan pertanyaan itu karena mereka tidak pernah memberi tahu siapa pun tentang rahasia anak mereka merupakan hasil adopsi.

Sang ibu kemudian menjelaskan, tanda lahir di tangan calon pengantin perempuan itu sama persis dengan yang dimiliki putri kandungnya.

Seketika suasana pesta pernikahan berubah. Keluarga calon pengantin perempuan saat itu juga akhirnya menceritakan dan mengungkap fakta anak mereka benar merupakan hasil adopsi.

Menurut surat kabar harian berbahasa mandarin Oriental Daily, keluarga tersebut menemukan perempuan itu di pinggir jalan lebih dari 20 tahun lalu.

Mereka memutuskan untuk mengadopsi dan membesarkannya sebagai putri mereka sendiri.

Saat mengetahui, calon pengantin berparas cantik itu kaget dan menangis karena gembira. Dia mengatakan, telah menemukan orang tua kandungnya dan dinilai peristiwa yang jauh lebih menggembirakan daripada menikah.

Perempuan tersebut khawatir karena akan menikahi saudara laki-lakinya sendiri. Pada kesempatan itu sang ibu mengungkapkan, putranya juga diadopsi. Dia menceritakan, sebelumnya telah mencari putrinya yang hilang tapi tidak berhasil kemudian memutuskan untuk mengadopsi anak laki-laki. Alhasil suasana pesta dipenuhi rasa haru.