Densus 88 Tetapkan Tiga Warga Jakarta Jadi DPO Terduga Teroris

Rabu, 07 April 2021 – 20:02 WIB

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Densus 88 Antiteror Polri telah menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) terduga teroris pasca aksi terorisme akhir-akhir ini yakni berinisial YI, AN, ARH, dan NF pada Sabtu 3 April 2021. 

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum), Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa dari empat DPO tersebut, salah satunya sudah dilakukan penangkapan yaitu dengan inisial AN. 

"Sehingga dari empat DPO tersebut, tinggal tiga tersangka DPO yang masih belum ditangkap," ujar Ahmad di Gedung Humas Polri, Rabu 7 April 2021.

Para terduga teroris yang menjadi buron tersebut adalah Yusuf Iskandar (YI) alias Jerry, merupakan warga Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kemudian ada Arief Rahman Hakim (ARH) warga Pesanggrahan, Jakarta Selatan dan Nouval Faris (NF) warga Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kemudian, kata dia, DPO tersebut terkait dengan pengembangan aksi-aksi terorisme yang telah dilakukan penangkapan beberapa hari yang lalu. "Sampai sat ini di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sudah 10 tersangka terorisme yang telah ditangkap oleh Densus 88 Antiteror Polri," kata dia. 

Namun, Ahmad tak merinci terkait lokasi penangkapan AN. Apakah di wilayah Jakarta Selatan atau bukan. "Yang jelas wilayahnya Jakarta, nanti kita tunggu update berikutnya," katanya.

Ia pun berharap, agar ketiga tersangka lainnya segera ditangkap. "Semoga tiga tersangka berikutnya segera (ditangkap)," lanjutnya. 

Diketahui, sebelumnya sepasang suami istri berinisial L dan YSF melakukan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar pada Minggu 28 Maret 2021 lalu. Selanjutnya, beberapa hari kemudian Mabes Polri turut diserang oleh terduga teroris menggunakan pistol Air Gun.