Balita Main HP, tanpa Sengaja Mengirim Kode Peluncuran Nuklir, Pentagon Kalang Kabut

Rabu, 07 April 2021 – 20:29 WIB

Foto: Daily Dot

Foto: Daily Dot

Pentagon, REQNews.com -- Seorang bocah usia bawah lima tahun (balita) memainkan handphone orang tua-nya, dan secara tak sengaja mengirim kode rahasia peluncuran rudal nuklir lewat Twitter. Komando Strategis (Stratcom) AS kalang kabut.

Akun resmi Stratcom, badan yang bertanggung jawab atas senjata nuklir AS, menulis di Twitter; ; l ;; gmlxzssaw -- yang diketik balita itu -- telah dihapus beberapa menit setelah muncul.

Wartawan Mikael Thalen meminta penjelasan mengapa tweet itu dihapus setelah dibagikan lebih dari 6.664 dan 8.549 like.

Stratcom menjawab; "Manajer Twitter komando, sementara dalam status telework, untuk sementara membiarkan akun Twitter Komando terbuka dan tidak dijaga. Anaknya yang masih sangat kecil mengambil keuntungan dari situasi dan bermain dengan keypad handphone. Sayangnya, tanpa sadar anak itu memposting tweet itu."

Stratcom menyalakan kampu merah berkedip ketika men-tweet yang dianggap banyak orang sebagai kode peluncuran rahasia ; l ;; gmlxzssaw.

Stratcom mengakui mereka telah menjadi korban balita bermain handphone. Terlebih, Moskwa sedang terjebak pada ketakutan akan Armageddon yang akan datang dan harapan seseorang keliru menyelipkan kode kepada mereka.