Komisaris BUMN Bantah Nikahi Miss Landscape, Pengacara: Hanya Berteman

Kamis, 08 April 2021 – 11:32 WIB

Era Setyowati Finalis Miss Landscape International 2019 (Foto:Istimewa)

Era Setyowati Finalis Miss Landscape International 2019 (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Heboh seorang bergelar profesor dengan inisial M yang merupakan guru besar salah satu universitas negeri dan menjabat sebagai petinggi sebuah BUMN diadukan wanita cantik Era Setyowati alias Sierra karena tidak bertanggung jawab terhadap anak mereka ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Kini pengacara Profesor M mengungkapkan bahwa keduanya tidak ada hubungan suami istri. Djaja Ahmad Djayus selaku kuasa hukum sang profesor, mengatakan kliennya hanya berteman dengan Era.

“Kalau hubungan pertemanan memang ada. Tapi tidak ada ikatan sah berdasarkan UU No 16 tahun 2019 tentang Perkawinan. Kalau mereka punya hubungan lebih dari itu, ya tanyakan saja ke yang bersangkutan,” ujar Djaja Ahmad Djayus, Selasa 6 April 2021.

Dengan tidak adanya ikatan sah pernikahan dalam perspektif hukum, lanjut Djaja, maka Profesor M tidak memiliki kewajiban apapun terhadap Era Setyowati dan anaknya.

Sementara itu, Sierra, yang juga merupakan Finalis Miss Landscape International 2019, mengadukan Prof M dengan tuduhan penelantaran anak. Sierra menyebut dirinya dan Prof M telah memiliki anak yang berusia delapan bulan. Tapi, Prof M lepas tanggung jawab.

Razman Arif Nasution selaku kuasa hukum Era Setyowati menyatakan kliennya dan Profesor M berkenalan pada 2016.

Bajkan profesor M menyediakan kliennya apartemen. "Sempat memberi nafkah namun belakangan menolak membiayai pendidikan anak mereka hingga dewasa. Komunikasi pun saat ini sangat sulit," ujar Raziman.

Razman membeberkan ihwal perkenalan kliennya dengan Profesor M, keduanya, disebutkan Razman, berkenalan di sebuah tempat karaoke.

"Bertemu di salah satu tempat hiburan. Bukan tempat hiburan prostitusi, hanya hiburan musik," kata Razman.

Razman menjelaskan Era Setyowati kala itu bekerja sebagai pemandu lagu alias LC di tempat karaoke tersebut. "Dia (Era) bekerja di tempat hiburan itu, tapi tempat hiburan itu tidak terkonotasi jahat. Karena orang berkeluarga pun sering datang ke situ," beber Razman.

Pengakuan Razman mengenai pertemuan Era Setyowati dan Prof M diungkap melalui saluran YouTube Ambo News berjudul Terkuak! Era Setyowati Dikencani Prof M Saat Masih Jadi LC Karaoke yang tayang 7 April 2021.