Viral! Oknum Guru Doakan Muridnya Mati: Mudah-mudahan Mampus

Kamis, 08 April 2021 – 17:02 WIB

Guru Doakan Muridnya Mampus (Foto:istimewa)

Guru Doakan Muridnya Mampus (Foto:istimewa)

NTB, REQNews – Seorang guru ramai menjadi pembicaraan di media sosial, setelah percakapan WhatsApp sang guru menyebar. Oknum guru di Nusa Tenggara Barat (NTB) itu mendoakan agar muridnya meninggal dunia.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Aidy Furqan berjanji akan menelusuri oknum guru honorer di Kabupaten Bima tersebut.

Aidy akan meminta Kantor Cabang Dinas (KCD) Dikbud Bima untuk menelusuri oknum guru tersebut. Apabila informasi yang beredar benar, maka oknum guru akan diberikan pembinaan tegas.

"Nanti saya minta KCD Bima untuk mericek informasi ini dan apa yang menjadi pemicu sikap guru tersebut. Jika itu benar dilakukan oknum guru maka kami akan lakukan pembinaan serius," katanya di Mataram, Rabu, 7 April 2021.

Peristiwa itu bermula saat saat seorang siswa yang melakukan konvoi kelulusan mengalami kecelakaan tunggal. Lalu, oknum guru tersebut mendoakan supaya mampus atau mati.

Pernyataan itu terungkap dalam percakapan WhatsApp yang kemudian dicapture lalu dibagikan di media sosial.

Oknum guru honorer di SMAN 1 Wera, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima itu mendoakan muridnya meninggal dunia.

Bermula saat kecelakaan lalulintas seorang siswa yang tengah konvoi kelulusan. Siswa tersebut kemudian dirujuk ke RSUD Dompu untuk menjalani perawatan akibat luka yang diderita.

Beberapa lama berselang, muncul unggahan percakapan WhatsApp yang berisi komentar Agus yang diduga guru siswa tersebut mendoakan agar siswa tersebut meninggal.

"Ktx ada yg kecelakaan tunggal di rujuk ke rumah sakit bima. Mudahan mampus," kata Agus dalam percakapan WhatsApp.

Berselang beberapa lama, murid yang kecelakaan tersebut meninggal dunia dalam perawatan tim medis.