Dibilang Banci Tampil, Hotman Paris Balas Sindiran Hotma Sitompul

Jumat, 09 April 2021 – 12:01 WIB

Hotman Paris dan Hotma Sitompul (Foto:Istimewa)

Hotman Paris dan Hotma Sitompul (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Dua pengacara tenama Indonesia saling balas sindiran yakni antara pengacara nyentrik Hotman Paris dan Hotma Sitompul. Seperti diketahui Hotman Paris saat ini menjadi kuasa hukum dari Desiree Tarigan yang merupakan istri Hotma Sitompul.

"Kalau pengacara, harusnya bekerja di kantor polisi, kejaksaan, dan pengadilan. Kalau tidak bekerja di situ tapi malah ada di media sosial, dia banci tampil namanya," ujar Hotma dalam konferensi pers di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Selasa, 6 April 2021.

Mendapatkan sindiran itu, Hotman Paris pun langsung bereaksi. Ia menantang Hotma Sitompul dan menyampaikan apa yang dilakukannya ini sebagai bentuk profesionalitas sebagai pengacara.

"Hai Hotma, saya ada di sini, kapanpun akan saya hadapin kamu! Saya murni praktek hukum, murni profesional," ucap Hotman Paris saat menemani Desiree Tarigan ke Komnas Perempuan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 8 April 2021.

Hotman Paris menyebutkan jika selama ini ia tidak pernah menggunakan kata-kata kasar.

Sedangkan Hotma Sitompul dan timnya menurut Hotman Paris sudah melanggar kode etik karena ucapan yang kasar.

"Saya tidak mengeluarkan kata-kata kasar. Tidak ada kata-kata yang saya dibilang banci tampil, ada yang bilang dari tim mereka ‘tutup mulutmu Hotman’, ada yang katakan ‘mulut tidak bisa dipercaya sama dengan kambing’. Sudah tiga kata-kata hina terhadap saya tapi saya tenang. Itu sudah pelanggaran kode etik. Kalau saya murni hukum," ujarnya.

Hotman Paris pun menyampaikan sebuah pesan kepada Hotma Sitompul agar tidak melakukan tindakan yang menyakiti sang istri. Ia pun berharap Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul bisa berbicara secara dewasa.

"Rekan saya Hotma Sitompul, ini baby mu, ini mami mu yang sering kau sebut di Instagram. Terakhir Desember masih kau bilang ‘mami baby’ jangan lah seperti itu terhadap istrimu. Kalaupun sudah tidak cocok harusnya dibicarakan secara dewasa, aib jangan dibuka keluar," ujarnya.